Sebagian Pedagang Setuju Penutupan Pasar Sumber

Sebagian Pedagang Setuju Penutupan Pasar Sumber

CIREBON - Sejumlah pedagang Pasar Sumber mengaku tidak keberatan jika Pasar Sumber ditutup sementara. Hal tersebut agar para pedagang dan pengunjung yang datang tenang dan tidak terganggu dibayang-bayangi penyebaran virus Corona.

Salah satu pedagang yang ditemui Radar Cirebon Ahmad Fauzi kepada Radar mengatakan, sadar bahwa penutupan tersebut demi kebaikan bersama.

\"Kalau kami setuju jika memang harus ditutup, ini kan untuk kebaikan bersama. Daripada kita ketakutan dibayang-bayangi penyebaran virus terus menerus,\" ujarnya.

Baca juga:

Mulai Sabtu, Pasar Sumber Ditutup hingga 14 Hari

Jubir Gugus Tugas Beber Riwayat 2 Pedagang Terkonfirmasi Positif Corona di Pasar Sumber

Dia menambahkan, dua pasien yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan pedagang lama yang sehari-hari berjualan di Pasar Sumber.

\"Letak lapaknya di belakang lapak saya persis. sejak dinyatakan positif tidak jualan lagi,\" imbuhnya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mengatakan, bersama beberapa instansi sudah melakukan sosialisasi ke para pedagang di Pasar Sumber. Lebih lanjut menurut Nanang, ada sekitar 600 pedagang yang setiap hari berjualan di Pasar Sumber.

\"Sudah kita sosialisasikan, penutupan mulai 29 Mei 2020. Sebagian para pedagang ada yang menerima dan sadar, ada juga yang kontra, tapi kita jelaskan ini demi kebaikan bersama,\" jelasnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: